Hitsgrab.org



Title:PARODI RATNA SARUMPAET DENGAN PRABOWO CS: AMPUNKAN HAMBA, TUANKU
Duration:00:10:47
Viewed:284,552x
Published:05 October 2018
Source:Youtube
Like This ?:

Polisi dengan mudah membongkar kebohongan itu karena bisa membuktikan sejumlah fakta. Mulai dari tidak adanya manifest penumpang atas nama RS. Tidak ada rumah sakit di Bandung yang mengaku merawat RS. Yang lebih telak polisi punya foto-foto dan rekaman CCTV, ketika RS di rawat di sebuah klinik kecantikan di Jakarta. Polisi juga punya bukti transaksi pembayaran untuk biaya operasi plastik, juga register kapan RS mulai dirawat, dan kapan meninggalkan klinik.

Untuk kali ini prestasi polisi top! Sangat sigap. Kita berharap kasus lain yang lebih serius seperti Novel Baswedan, kasus teror terhadap Neno Warisman dan Mardani Ali Sera segera terungkap. Oh iya hampir lupa, kasus editing video pengeroyokan suporter Persija yang ditambahi kalimat tauhid, dan ujaran kebencian yang mengikutinya juga belum terungkap.

Sejak awal memang banyak kejanggalan atas pengakuan RS. Mengapa setelah lebih dari 10 hari RS baru membuat pengakuan? Sebagai seorang aktivis pemberani dan urat takutnya sudah putus, sangat tidak masuk akal hanya karena digebuki, RS ketakutan. RS bukan tipikal aktivis cengeng seperti itu. Pada masa Orde Baru saja RS berani menentang penguasa. Dia membuat pementasan monolog “Marsinah Menggugat,” seorang aktivis buruh di Surabaya yang tewas di tangan aparat militer.
RS juga berani berdebat, bahkan adu mulut dengan super minister Luhut Panjaitan pada musibah perahu motor yang tenggelam di Danau Toba, beberapa waktu lalu. Jadi tak ada kamus takut pada RS.

Pengakuannya bahwa dia takut karena anak cucunya terancam, menjadi sedikit masuk akal. RS bagaimanapun kini sudah menua. Usianya mendekati 70 tahun. Tak muda lagi. Wajar bila level keberaniannya juga menurun. Ada prioritas lain yang harus dia pertimbangkan.

Oleh : Hersubeno Arief

SHARE TO YOUR FRIENDS